close
Powered by Blogger.
Home » , , » Doa Agar Suami Istri Rukun menurut Islam

Doa Agar Suami Istri Rukun menurut Islam

Dalam rumah tangga ada kalanya ketidak cocokan serta banyak sekali permasalahan yang kadang timbul, kalau cuma sesekali mungkin itu suatu bumbu rumah tangga . Tetapi jika setiap hari itu sudah perlu dipikirkan solusi, apakah pangkal permasalahannya?

Dalam agama  Islam yang sempurna , setiap aspek kehidupan manusia diatur dan juga di arahkan ke jalan yang benar termasuk dalam rumah tangga, ada adab beberapa cara doa dan amalan agar rumah tangga antara suami dan istri tetap rukun selalu,salah satunya seperti yang di riwayatkan Rosululloh tentang berbagai ujian manusia dalam hidup.
 Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a, sesungguhnya Rasulullah s.a.w bersabda di dalam Hadis Qudsi:

"Tidak ada balasan kecuali surga bagi hambaku yang beriman yang telah Aku ambil kembali kekasihnya (Aku mematikan seseorang yang disayanginya seperti anak, adik-kakak,  dan siapa saja yang di sayangi oleh seseorang) dari kalangan penghuni dunia dan dia hanya mengharapkan pahala daripadaKu (dengan bersabar). " (Hadis riwayat Imam Bukhari).


Baca juga Doa rujuk yang ampuh bagi suami/istri

Kesimpulan dari hadis diatas bahwa tabah dan sabar menghadapi musibah adalah merupakan tanda-tanda kesempurnaan iman ketika keluh-kesah dan bimbang adalah merupakan tanda-tanda kelemahan iman.

Untuk para isteri atau suami yang sabar dengan pasangan masing-masing ingat hadis Nabi SAW ini. Jika rumahtangga anda dilanda badai dan topan sebenarnya Allah SWT sedang menguji anda, apakah anda sabar ataupun tidak.

Sabda Rasulullah SAW:

"Apabila Allah kasihkan seseorang hamba, niscaya Dia akan mengujinya dengan bala' untuk mendengar doa dan rayuannya"

Sedangkan jika sudahterjadi perpisahan hendaknya kita berdoa agar diberi jalan kebaikan seraya berdoa agar istri mau rujuk kembali.
"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan kami sebagai penyejuk hati kami dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa." (QS. al-Furqan : 74).

Baca juga Membuat perlindungan ghaib bagi balita dari gangguan setan dan jin

Rumah tangga yang terancam berantakan, Insya Allah bisa rukun kembali dengan amalan dibawah ini :

Allaahumma innii as-alukal'aaafiyata fii diiniii wa dunyaya wa ahlii.Allaahummas
tur'auratii wa aamin rau'atii wahfazh-nii min baini yadayya wamin kholfii wa'an
yamiinii wa'an syimaalii wa min fauqii wa min tahtii. Allaahummaj'al sariiratii
khoiran min 'alaaniyatii waj'alaaniyatii shaalihah

1. Lakukan sholat tahajud tiap malam lalu bacalah ayat diatas sebanyak 41x.

2. Lakukan secara terus menerus minal 7 hari berturut-turut tanpa putus. Insya Allah rumah tangga akan rukun kembali meski sebelumnya rumah tangga anda mengalami berbagai masalah.

hal yang perlu diingat agar dalam sebuah biduk rumah tangga bisa rukun adalah adanya saling pengertian dan tanggung jawab dari kedua pasangan, sehingga satu sama lain saling percaya dan tidak curiga, kareba curiga akan membawa pada satu perasaan suudzon dan itu bisa membuat panas suhu dalam rumah tangga.
Baca juga Mantra ilmu puter giling/mengembalikan baranbg hilang