close
Powered by Blogger.

Batu Akik Penangkal Santet

Ini adalah kisah yang terjadi sudah cukup lama namun masih terlintas dubenak saya, sebuah batu akik yang berwarna merah sebesar jari kelingkin mampu menangkal serangan santet yang datang ke sebuah rumah di desa saya. Menurut pengakuan teman saya, sebelum kejadian itu ia bersitegang dengan sesama pedagang dislah satu pasar tradisional,maklum sebagai sesama pedangang bisa nya terjadi persaingan yang kurang sehat dan sering memasuki area tidak logis.
.
jauh jauh hari sebelaum berdagang di pasar teman saya itu pernah mondok disalah satu pesantren yang cukup terkenal di Indonesia, bahkan salah satu kelebihan yang dimiliki selain ilmu agama adalah kemampuan dalam berinterkasi dengan alam ghaib, setiap mahkluk ghaib yang ada didalam sekiatr rumahnya dia bisa melihatnya.

dan sebagai seorang murid yang disayang oleh gurunya sebagai tanda kelulusan di diberi  sebuah akik berwarna merah, awalnya dia tak pernah ingin tahu apa isinya atau khodamnya sampai suatu hari ada serangan dari orang yang bertikai dengannya , dan anehnya batu akik yang dipakai dijarinya mengeluarkan sesosok bayangan putih berjubah yang dengan sigap menangkap setiap serangan santet dari arah luar rumah.

Dalam pandangan dia bisa merasakan dahsyatnya serangan itu sehingga membuat suara keras dan juga berkilau cahaya seperti sebuah bara api. Dan akhirnya sosok tadi menang dan masuk kembali ke dalam batu akik tersebut. karena penasaran akhirnya temanku sowan lagi ke gurunya dan bertanya , apa sebenarya khodam isi dari batu akik tersebut. dan ternayata batu akik tersebut diberi kodam oleh gurunya dengan tingkatan malaikatan. baru ia mengerti dan paham.