close
Powered by Blogger.
Home » » Pemahaman Mata Bathin Yang Benar

Pemahaman Mata Bathin Yang Benar

                    Mata bathin untuk orang wam akan menyebutnya sebagaiindra ke 6, padahal menurut saya sendiri itu baru sebagian yang mencakup indra yang melebihi pada umumnya. Kemampuan untuk melihat,merasakan dan juga mengetahui masa depan juga bisa disebut sebagai mata bathin . Dan banyak sekali definisi dari mata bathin.

banyak ahli supranatural percaya bahwa indra ke 6 bisa dimiliki seseorang jika mereka berlatih dan didampingi oleh seorang guru. Sehingga latihannya ada yang mengarahkan dan menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang gagal bisa berakibat fatal.

Dalam dunia supranatural , ilmu mata bathin bukan hal yang baru karena semua itu diwajibakan dalam kurikulum sekolah ilmu supranatural. Tentu saja institusinya tidak seperti di negara barat yang justru lebih memiliki universitas yang mengkhususkan diri dalam dunia supranatural. berbeda dengan di Indonesia yang belum ada universitas yang khusus mengajarkan seputar dupranatural. Kebanyakn mereka belajar di padepokan,pesantren dan juga private.

kemampuan mata bathin atau indra ke 6 juga bisa dimiliki tanpa lelaku seperti halnya para indigo yang memang terlahir dan dikaruniai kemampuan lebih dari orang biasa. Mereka tidaak pernah menginginkan tetapi juga tidak bisa menolak di beri karunia ini. Mereka melihat alam ghaib seperti melihat alam nyata yang kita miliki.

Di Nusantara ini hampir semua wilayahnya percaya dengan dunia ghaib, bahkan saking hebatnya dan menarik , dikemas dalam reality show di TV dan juga media online. Dan pasti akan menghadirkan praktisi supranatural yang memiliki mata bathin dan indra ke 6.

Sebenarnya mata bathin hanyalah salah satu cara untuk melihat dan berkomunikasi dengan alam astral, padahal selain mata bathin ada juga makrifat, dan rogo roh sukmo yang sampai sekarang sangat sulit ditemui orang yang memiliki ilmu tersebut. Kalaupun ada seseorang yang memiliki ilmu tersebut pasti dia tidak akan pernah mengaku.

jadi apa definisi yang tepat mata bathin itu? Kalau bagi saya ilmu mata bathin adalah kemampuan seseorang untuk mengetahui tetapi tidak melihat alam ghaib dengan persentase kebenaran mencapai 99%. jadi berbeda dengan ilmu makrifat apalagi rogo roh sukmo.