close
Powered by Blogger.
Home » » Doa Dan Amalan Pembuka Pintu Rejeki Berkah

Doa Dan Amalan Pembuka Pintu Rejeki Berkah

                                Siapa yang tidak mau memiliki kekayaan melimpah dan serba kecukupan dari hasil kerja yang halal, bahkan dengan kekayaan itu kita bisa melaksanakan ibadah yang sulit bagi sebagain orang seperti naik Haji dan Umroh. Memang tidak semua oarang bisa kaya dan juga tidak semua orang beruntung karena keberuntungan datang kepada orang yang mau berusaha.

Ada banyak sekali amalan dan doa yang bisa membuka pintu rejeki seseorang, sebut saja;

* Rajin Ibadah
Ibadah seseorang bisa dibagi 2 macam yaitu ibadah wajib dan juga sunnah, jika yang wajib terlaksana dengan baik kita bisa meningkatkannya dengan melaksanakan ibadah sunnah dan juga ibadah lainnya untuk menghapus dosa kita dan memperbanyak tabungan pahala kita sehingga diakhirat nanti kita bisa mendapatkan ganjaran yang setimpal.
 seperti firman-Nya dalam Hadis Qudsi:

“Wahai anak Adam,

sempatkanlah untuk menyembah-Ku,

maka Aku akan membuat hatimu kaya dan menutup kefakiranmu.

Jika tidak melakukannya maka Aku akan penuhi tanganmu dengan kesibukan,

dan Aku tidak menutup kefakiranmu.”

(Riwayat Ahmad, Tirmizi, Ibnu Majah dan al-Hakim dari Abu Hurairah r.a.)

* Selanjtnya adalah perbanyak istighfarakan
Setiap detak jantung manusia hidup didunia adalah dosa dan juga ibadah , yang mana keduanya bisa berbarengan terjadi dalam hidup kita, ibarat kotoran yang kecil saja sudah di bersihkan apalagi kotoran yang besar,itu seperti dosa yang kecil terhapus dengan perbanyak Istighfar. namun untuk segala dosa yang besar kita bisa mohon Taubatan Nasukha sehingga bisa diteruma Allah SWT. Dan salah satu cciri ibadah seseorang yang diterima tuhannya adalah ia merasa galau jika belum melaksanakan ibadah tersebut.
  Sabda Nabi Muhammad s.a.w.:

“Barang siapa memperbanyak istighfar,

maka Allah S.W.T  akan menghapuskan segala kedukaannya,

menyelesaikan segala masalahnya,

dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka.”

(Riwayat Ahmad, Abu Daud, an-Nasa’i, Ibnu Majah dan al-Hakim dari

* menghindari Perbuatan Dosa
Baaik yang besar ataupun kecil . Semakin sedikit dosa kita maka Allah akan sayang sehingga doa kita sering dikabulkan termasuk urusan rejeki akan selalu dimudahkan.

* Dzikrullah
Dengan selalu ingat kepada Allah segala urusan menjadi haknya Allah sehingga kepatuhan kita mutlak terhadap ketetapan NYA. namun juga tidak berpangku btangan termasuk urusan rejeki . jangan salah tafsir dengan berpangku tangan kita bisa kaya, salah besar.
baca juga Doa melindungi bayi dari gangguan setan