close
Powered by Blogger.
Home » » Amalan Seorang Ahli Surga Masa Kini

Amalan Seorang Ahli Surga Masa Kini

                     jangan menganggaap bahwa surga dan neraka adalah urusan nanti karena semua itu ditentukan saat ini, siapa yang  menanam maka besok pula ia yang akan memanen. Dan dari banyaknya amalan ahli surga masa kini mungkin anda akan setuju ketika di sekeliling kita adanya kejahatan atau kemungkaran tetapi kita tetap hanya mengambil bagian kita yang sah. Ya seperti seorang pegawai yang jujur diudalam pemerintahan padahal seluruh kawannya sedang sibuk meraancang sebuah kejahatan korupsi. Boleh jadi ia mengamalkan sebuah amalan ahli surga masa kini.

Allah tidak membedakan hambanya yang datang dan beribadah kecuali tingkatan amal dan ibadahnya serta ilmu yang dimiliki untuk mengabdi kepada NYA. jadi singkirkan hartamu yang menghalangi engkau untuk mengenal Tuhanmu lebih dekat sehingga kau bisa dianggap salah satu dari tidak banyak ahli surga masa kini.

Bukan sholat tahajjud setiap malam yang membuat Rosululloh mengatakan seorang itu ahli surga tetapi tidak juga sholat dhuha daan tartil Al Quran tiap hari. Lalu apakah yang membuat seorang bisa dikatakan sebagai ahli Surga?

Amalan pertama yaitu tidak menyakiti hati orang lain  walaupun kita sedang berkonflik dengan lain. tidak mempunyai perasaan benci sedikitpun kepada siapapun, termasuk tidak menyinggung perasaan ibu dan bapakku serta saudara saudaraku. Tetanggaku dan semua oarang yang mungkin pernah aku temui.

yang kedua adalah tidak marah dan memaafkan siapapun yang bersalah kepada kita jika memang mau berusaha minta maaf,bahkan ketika dia belum berniat meminta maaf kepada kita.

Dan amalan  yang terakhir adalah menjaga tali silaturrahmi kepada sanak saudara dan juga teman serta orang lain yang maubersilaturrahmi

Jika diamati cuma tiga hal itu yang membuat seseorang bisa dikatakan Rosululloh seorang ahli surga ,tetapi jika di laksanakan itu bukan hal yang mudah. Bahkan hebatnya perang badar masih kalah dengan perang melawan hawa nafsu, yang mana ini akan berimbas pada perbuatan untuk tidaak menyakiti hati siapapun serta memaafkan siapapun yang bersalah pada kita. Subhanallah semoga kita termasuk ahli surga. amiin.
baca juga membuka mata batin dengan sempurna