close
Powered by Blogger.
Home » , » Doa Nabi Muhammad SAW saat Memindahkan Hujan

Doa Nabi Muhammad SAW saat Memindahkan Hujan

Sejatinya hujan adalah rohmat bagi alam karena tanpa hujan bumi akan kekeringan sehingga terjadi bencana, tetapi ada kalanya kita merasa terganggu dengan datangnya hujan yang mungkin disaat kita sedang punya hajatan sehingga jika terjadi hujan ,maka akan batal acaranya. Sebagai umat Rosululloh, maka hendaknya kita meniru beliau untuk memindahkan hujan dengan doa dan semoga Allah SWT mengijinkannya.

 * 10 Cara mengasah ilmu mata bathin

 Sesungguhnya hal ini pernah dilakukan Rasulullah saw. semasa hidupnya sebagaimana diterangkan dalam kitab Sahih Bukhari yang diriwayatkan oleh Anas bin Malik ra.  :
عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ : وَاللَّهِ مَا رَأَيْنَا الشَّمْسَ سِتًّا ثُمَّ دَخَلَ رَجُلٌ مِنْ ذَلِكَ الْبَابِ فِي الْجُمُعَةِ وَرَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَائِمٌ يَخْطُبُ فَاسْتَقْبَلَهُ قَائِمًا فَقَالَ يَا رَسُولَ اللَّهِ هَلَكَتْ الْأَمْوَالُ وَانْقَطَعَتْ السُّبُلُ فَادْعُ اللَّهَ يُمْسِكْهَا عَنَّا قَالَ فَرَفَعَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَدَيْهِ ثُمَّ قَالَ اللَّهُمَّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ
Anas bin Malik berkata: "Demi Allah, sungguh kami tidak melihat matahari selama enam hari. Kemudian pada hari Jum'at, ada seorang laki-laki masuk ke pintu masjid, sementara Rasulullah saw. sedang berdiri menyampaikan khutbahnya. Orang itu lalu berdiri menghadap beliau seraya berkata, "Wahai Rasulullah, harta benda telah binasa dan jalan-jalan pun terputus (bencana).

Baca juga Cara mudah belajar membuka mata bathin

Maka mintalah kepada Allah agar menahan hujan dari kami!" Maka Rasulullah saw. pun mengangkat kedua tangannya seraya berdoa: "Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami saja dan jangan membahayakan kami. Ya Allah, turunkanlah di atas bukit-bukit, dataran tinggi, jurang-jurang yang dalam serta pada tempat-tempat tumbuhnya pepohonan.". (HR. Bukhari)
Do’a di atas menunjukkan betapa manusia hanya bisa berdoa mengharap belas kasihannya ketika berhadapan dengan kekuatan alam yang merupakan Tajjaliy dari-Nya. Bahkan hanya sekedar mengatur air pun manusia tidak mampu. Oleh karena itu, semoga Allah SWT.. menghindarkan air hujan yang menyebabkan banjir.

* Berbagai macam ilmu trawangan

Selain doa diaats yang di baca Rosululloh ada juga doa yang biasa dilakukan oleh pawang hujan, diantaranya adalah hadyah fatihah
- Nabi muhammad
- Nabi khidir

Niyat hajad:
minta agar hujan di redahkan/di pindah ke suatu tempat untuk sehari semalam/lebih.

Baca juga Amalan pembuka aura wajah secara alami

Membaca surat:
- Al ikhlas 11x
- Al falaq 1x
- An nas 1x
- Ayat kursi 3x (setiap kali sampai pada lafaz WALA YA UDUH di ulang 70x) lalu teruskan hingga selesai yakni WALA YA UDUHU KHIFDHUHUMA WA HUWAL ALIYYUL ADHIM.

Lakukan dalam keadaan badan bersih dari khadas besar atau kecil, sebaiknya sebelum melakukan ritual ini berwudhu terlebih dahulu.

*kekuatan sesungguhnya berasal dari Allah yang menciptakan alam dan seisinya, maka memohonlah kepada Nya.
* Doa dan amalan memindahkan hujan

Terlepas mana cara yang anda pilih dalam memindahkan hujan , kita juga harus tahu dan mempertimbangkan antara kebaikan dan keburukan jika kita melakukan tersebut..